Elon Musk Siap Menjual Saham Tesla US$ 6 Miliar untuk Atasi Krisis Kelaparan

No Comments

Saham Tesla

Maxima Digital – Saham Tesla, CEO Tesla Elon Musk termasuk orang paling kaya di dunia dalam daftar Bloomberg Billionaires Index. Kekayaan Elon Musk mencapai US$ 311 Miliar dan bertambah hampir US$ 9,3 miliar pada bulan Oktober saja.

David Beasley sebagai Direktur Wood Food Programme (WFP) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menantang orang terkaya di dunia. Orang terkaya itu termasuk Elon Musk dan Jeff Bezos untuk menyumbangkan assetnya untuk mengatasi krisis kelaparan di dunia. “US$ 6 miliar dapat membantu 42 juta orang di seluruh dunia saat ini sekarat karena kelaperan. Tidak terlalu sulit untuk memberikan bantuan. Jumlah dana tersebut setara 2% dari nilai kekayaannya Elon Musk” Kata Beasley dalam wawancara dengan CNN.

Elon Musk akan Jual Saham Tesla?

Menanggapi pernyataan David Beasley, melalui Twitter Elon Musk mengatakan bahwa ” Saya bersedia menjual beberapa saham tesla. Jika WFP dapat menyakinkan saya, bagaimana dana tersebut dapat membantu penduduk yang kelaparan. Tapi cara pengeluaran untuk membantu kelompok tersebut harus dilakukan secara terbuka. Sehingga masyarakat dapat melihat bagaimana dana itu terpakai.”

David Beasley kemudian memberikan tanggapan bahwa dia dapat meyakinkan Elon Musk bahwa FWP memiliki sistem yang transparan dan akutansi terbuka. “US$ 6 miliar mungkin tidak dapat mengatasi kelaparan secara global, namun dapat mencegah ketidakstabilan geopolitik, perpindahan massal, dan menyelamatkan 42 juta orang dari kematian” Kata Beasley.

Namun respon sebaliknya, Elon Musk memublikasikan laporan Express tahun 2015 yang menduga adanya praktik pelecehan seksual terhadap anak-anak di Republik Afrika Tengah pada tahun 2014 oleh penjaga perdamaian PBB. “Anda dapat membiarkannya saja, jika Anda tidak menyukai apa yang Anda dengar” tambah Beasly.

Beasley memaparkan bahwa setengah dari populasi Afghanistan yakni 22,8 juta orang tengah berjuang menghadapi kelaparan. Menurut WFP, pengangguran meluas dan krisis dari likuiditas membuat negara Afghanistan berada di masa krisis. laporan lainnya, adanya krisis kemanusian yang muncul sebanyak 3,2 juta anak dibawah usia lima tahun mengalami risiko kelaparan. Dari data, untuk pertama kalinya pemerintah Amerika Serikat secara resmi mengakui hubungan iklim dan iklim.

“Kami memberikan makan banyak orang di daerah krisis kelaparan dan iklim berubah dengan badai dan banjir bandang, itu menghancurkan kami” Jelas Beasley, Selasa (2/11).  Sementara itu wilayah Ethiopia terdapat 5,2 jt orang sangat membutuhkan makanan. Konflik lain juga di alami Perdana Menteri Abiy Ahmed yang sedang memimpin serangan besar terhadap Front Pembebasan Rakyat Tigray (TPLF) sejak tahun lalu. “Kamu kehabisan bahan bakar. Kami kehabisan uang untuk membayar karyawan kami dan tidak bisa memasukkan transportasi kami” tegas Beasley.

Masih belum ada tanggapan lebih lanjut terkait penyataan tersebut. Terlepas dari permasalahan antara kedua belah pihak. Jika Elon Musk benar menjual saham tesla sebanyak US$6 miliar ini akan menjadi sumbangan terbesar yang pernah di lakukan selama ini.

 

Baca juga disini : 

Cara Upload IGTV : 3 Cara Upload IGTV di Instagram

Tools Instagram Terbaik untuk Pemilik Bisnis

Cara Menambah Followers IG

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts

Leave a Comment